Visi Misi


VISI

Menuju Terwujudnya Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berkeadilan Sejahtera adalah masyarakat secara menyeluruh dapat terpenuhi hak-hak dasarnya dibidang sosial, ekonomi, dan budaya tertutama pangan, sandang dan papan secara merata, serta memiliki rasa aman daan kepercayaan yang tinggi kepada pemerintah sehingga menikmati kehidupan yang lebih bermutu dan maju serta; serta memiliki pilihan yang luas dalam seluruh kehidupannya.

Berkeadilan adalah pembangunan yang adil dan merata serta penegakan hokum dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta meningkatkan peran perempuan dan perlindungan anak.

MISI

 Dalam upaya mewujudkan visi tersebut, misi pembanguanan Kutai Kartanegara adalah sebagai berikut :

Meneingkatkan penyelenggaraan pemerintahan dengan menitikberatkan pada motivasi dan pengawasan pelaksanaan good governance.

Meningkatkan kualitas dan daya saing menuju sumber daya manusia yang unggul, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Menumbuhkan sentra perekonomian dan pengembangan usaha rakyat dengan tetap menjaga iklim investasi dalam kerangka penciptaan lapangan pekerjaan.

Meningkatkan sumber-sumber pendapatan dana pengembangan potensi serta daya saing agribisnis, industry dan pariwisata

Meningkatkan pemerataan infrastruktur pembangunan untuk menjangkau layanan fasilitas umum baik secara kualitas maupun kuantitas.

Menetapkan penyelenggaraan pembangunan berwawasang lingkungan dan pelestarian sumber daya alam.

Meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.